MENGENAL SOSOK JULNIZAR HANTE SEONG, PEMBUBIDAYA IKAN LELE SANGKURIANG

RZ_pak julSAMARINDA. Julnizar Hante Seong adalah sosok warga binaan Rumah Zakat cabang Samarinda yang terbilang muda, namun keberhasilan dalam menjalankan usahanya itu termasuk dalam kategori kuat. Ia merupakan pembudidaya ikan lele jenis Sangkuriang. Sebelumnya, sudah pernah mencoba ternak, namun gagal. Belajar dari kegagalan itu, ia merintis ulang bisnis yang pernah ia rintis itu.

Permasalahan yang dihadapi Julnizar, ternyata sama seperti yang dihadapi para perintis bisnis pemula berupa: modal dan sarana. Dua faktor tersebut ternyata belum ia penuhi secara maksimal. Setelah bergabung dengan Rumah Zakat, kini usahanya pun mengalami progress yang signifikan dari waktu dan kuantitas. Take Home Pay dari kisaran Rp500 ribu hingga Rp1 juta/bulan, sekarang mampu menyentuh angka Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan.

“Terima kasih Rumah Zakat atas bimbingan maupun pelatihan yang telah diberikan oleh Micro Business Officer  pada saya. Begitu juga dengan modal  dan sarana yang telah diberikan, berkat bantuan tersebut usaha budidaya ikan lele Sangkuriang saya dapat berkembang dengan pesat,” pungkas Julnizar Hante Seong dengan penuh semangat, menutup perbincangan dengan MBO Rumah Zakat cabang Samarinda .***

Newsroom/Sri Rizki
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi