MENJADI KEPRIBADIAN IBU PENGANTIN

Tentu Anda bisa membayangkan bagaimana kesibukan dari seorang ibu yang anaknya akan menjadi pengantin bukan? Anggaplah dia ibu atau tante kita, beliau menyiapkan pernikahan anaknya yang tinggal beberapa bulan/minggu lagi. Mulai dari persiapan untuk pribadi anaknya, pesta, gedung, pakaian sampai perusahaan catering mana yang akan dipesan, sang ibu tadi terjun langsung bergerak seperti non stop-runner.

Kepribadian Ibu Pengantin ini disebutkan dalam literatur Psikologi sebagai ?kepribadian energik.? Ciri dan perilaku untuk mengela kepribadian seperti ini antara lain, mereka selalu menyibukkan diri untuk bekerja dan terus melakukan kerja sesuai dengan hobi maupun pekerjaan yang lain yang mereka suka. Memang mereka agak lamban namun segala kendala dan hambatan adalah motivasi bagi mereka untuk mendapatkan tujuan yang diidam-idamkan.

Jika kita memberikan beberapa alternatif pilihan kepada mereka, maka jawaban yang diputuskan dipilih secara cepat dan alami. Mereka tidak mau menunda-nunda pekerjaan dan sumber kegembiraan mereka justru ketika bekerja membantu orang lain, memberi belas kasihannya pada orang lain & orang umum lainnya asalkan memberi manfaat.

Mereka tidak suka bersenang-senang dengan menghabiskan waktu luang begitu saja seperti menonton di bioskop, bersantai di depan TV, dan lain – lain. Selanjutnya mereka adalah orang yang tidak suka bermimpi/berkhayal dan hanya tertarik terhadap sesuatu yang realistis.

Tipe ini adalah tipe yang disenangi banyak orang dan cocok dijadikan sahabat sejati. Kata-kata yang cocok untuk mendefinisikan kepribadian ini adalah berani, tekun, obyektif, percaya diri dan hardworker.*

Mira-Padang

Disarikan dari SUKSES BERGAUL, Menjalin Interaksi Dengan Hati oleh Yusuf Al Uqshari 2005

Tags :
Konfirmasi Donasi