MENU SAHUR ALA FOOD COMBAINING

Pola makan food combining saat ini tengah menjadi trend di kalangan para pencinta gaya hidup sehat. Tak terkecuali di bulan Ramadhan, pola makan food combining ini pun tetap dipertahankan oleh para food combiner, demikian sebutan untuk para pelaku pola diet sehat food combining.

Untuk menu sahur, seperti apa ya pilihan menu food combining? Simak yuk. Siapa tahu sahabat ummi ingin mencobanya juga :

1.Buah-buahan segar

Buah-buahan segar adalah menu utama dalam food combining. Untuk menu sahur, pilih minimal 3 jenis buah berbeda warna. Utamakan buah yang mengandung banyak air dan serat, seperti melon, semangka, pepaya, jambu air, belimbing, dan lain-lain. Hindari buah dengan kadar gula tinggi seperti durian, nangka dan cempedak.

2.Sayuran mentah

Pilihan selanjutnya adalah sayuran yang dimakan mentah. Dalam hal ini sahabat bisa mengolahnya sesuai selera. Misalnya dalam bentuk salad, diberi kuah kacang seperti pecel atau karedok atau sekadar dicocol dengan sambel.

3.Karbohidrat dan protein nabati

Bagi yang masih khawatir kalau buah atau sayuran saja tidak cukup kuat untuk menopang puasa seharian, sahabat boleh menyantap sumber karbohidrat ditambah protein nabati seperti tahu, tempe, kacang hijau, kacang merah dan lain lain.

Untuk sumber karbohidratnya sendiri utamakan yang berserat tinggi seperti beras merah, roti gandum atau havermout.

Bagaimana, tertarik mencoba menu sahur ala food combining?

Sumber: ummi-online/Riawani Elyta

Tags :
Konfirmasi Donasi