MEREKA MENANTIMU

Hari ini, sudahkah kita berbakti pada orangtua kita? Jika belum, maka segeralah. Berbakti pada orangtua itu kedengarannya tidak sulit, hanya cukup membahagiakannya. Ketika kita lahir di bumi, pastilah tiap tiap ibu dan ayah kita  menaruh berbagai harapan pada kita.

Melihat anaknya tumbuh dewasa, menjadi anak yang berprilaku baik, tidak lupa pada agama, wisuda dari kampusnya, sukses dalam berkarir, memiliki pasangan, memiliki keturunan, dan bahagia dalam menjalani pilihan hidupnya, adalah mimpi setiap orangtua, tatkala melihat diri kita lahir dari dunia ini. Tugas kita hanya sekedar berbakti padanya, dengan cara memberinya kebahagian.

Namun kadang, kita malah tak pernah sempat memikirkan hal tersebut. Kadang, bagi kita, kebahagiaan kita, hanyalah untuk kita sendiri, nyatanya tidak.Banyak dari kita malah kadang tak pernah memikirkan orangtua kita. Alih-alih berbakti pada orangtua, kita malah lebih senang berbakti pada teman kita, sahabat kita, pasangan kita, padahal ia sama sekali tak ada kaitan darah dengan kita.

Kita terlalu asyik, sehingga lupa, bahwa berbakti pada orangtua, adalah amal perbuatan yang sangat eksklusif.Banyak dari kita yang baru paham kemuliaan berbakti pada orangtua ketika mereka harus berpisah dengan orangtua, sebagian bahkan tidak pernah punya kesempatan untuk berbakti pada orangtua sejak kecil.

Maka, jika hari ini, kau masih bisa melihat sosok ayahmu, sosok ibumu, berbaktilah pada mereka. Berbaktilah dengan caramu, tak perlu repot-repot dengan uang, tak perlu repot-repot dengan barang, cukup dengan kehadiranmu, cukup dengan obrolan-obrolan ringanmu, cukup dengan cerita-ceritamu.Berbaktilah pada orangtuamu. Karena, orangtuamu menunggu baktimu, sedang ajal mereka tidak.

Sumber : choqi-isyraqi.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi