MERIAHKAN HUT KE-66 KODAM III/SILIWANGI, SISWA SD JUARA LAKUKAN NAPAK TILAS

BANDUNG. Semangat perjuangan pasukan siliwangi dalam mempertahankan keutuhan wilayah Republik Indonesia menjadi inspirasi bagi para siswa SD Juara Bandung, Cimahi, dan Jakarta Pusat yang berada di bawah binaan Rumah Zakat untuk melakukan Napak Tilas Perjuangan Siliwangi, Rabu (20/6). Adapun rute yang akan dilalui oleh para siswa SD Juara yang mengenakan toga wisuda dalam napak tilas tersebut, yakni dari Stadion Siliwangi Jl. Lombok menuju Gedung Satata Sariksa Rindam 3 Siliwangi Jl.Gudang Utara.

“Napak tilas ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan Wisuda para siswa dari 3 SD Juara yang ada di bawah binaan Rumah Zakat. Jadi dalam napak tilas ini ada tour guide yang menjelaskan sejarah pasukan siliwangi. Kegiatan ini pun dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-66 Kodam III/Siliwangi yang berlangsung bulan Mei lalu,” tutur Kepala SD Juara Cimahi Ivan Supangat.

Menurut Ivan, tujuan napak tilas sendiri adalah untuk mengingatkan para wisudawan bahwa mereka bisa menikmati pendidikan seperti saat ini, salah satunya adalah berkat hasil perjuangan para pahlawan. “Dan pasukan Siliwangi adalah prajurit yang harus kita hormati karena telah berjuang untuk negara Indonesia, khususnya wilayah Jawa Barat. Semoga para siswa dapat mencontoh semangat juang pasukan siliwangi,” ujarnya.

Wisuda Ketiga

Tahun ini SD Juara yang berlokasi di Bandung, Cimahi, dan Jakarta Pusat akan mewisuda 49 siswanya. Wisuda ini merupakan untuk yang ketiga kalinya sejak SD Juara pertama berdiri tahun 2007 di Kota Bandung. “Semoga acara wisuda kali ini memberikan kesan yang baik bagi para siswa yang kini beranjak remaja,” ungkap Direktur Indonesia Juara Foundation  Muhammad Sobirin.

Adapun SD Juara merupakan sekolah gratis dengan sistem Multiple Intelligences yang berdiri berkat donasi para donatur Rumah Zakat bersama dengan IJF sebagai yayasan yang ikut bekerjasama mengelola SD Juara yang diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Hingga saat ini sudah berdiri 11 SD Juara dan 2 SMP Juara yang tersebar di 11 kota di Indonesia. “Semoga tahun ini akan bertambah lagi SD dan SMP Juara di kota lainnya, sehingga akan semakin banyak anak-anak yang dapat dibantu untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” tutur Sobirin.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi