SD JUARA RAIH JUARA 3 DALAM DRUMBAND CONCERT COMPETITION FESTIVAL 2017


MESKI SERBA TERBATAS, SD JUARA JAKARTA TIMUR RAIH JUARA 3 DALAM DRUMBAND CONSERT COMPETITION FESTIVAL 2017.JAKARTA
. (26/3) sebagai ekskul bergengsi yang satu-satunya dimiliki sekolah juara se-Indonesia, Drumband SD Juara Jaktim pada Minggu, 26 Maret 2017 menyabet juara 3 dalam Drumband Consert Competition  Festival 2017 yang diadakan oleh Prima Cipta Kreatif di Tamini Square, Pondok Gede, Jakarta Timur. Sebuah prestasi yang membanggakan setelah 6 tahun tidak mengikuti kejuaraan Drumband, sejak tahun 2011 lalu yang juga mengukir prestasi lomba Drumband di Cibubur.

Kemenangan SD Juara Jaktim dalam Drumband Consert Festival 2017 ini buah dari perjuangan guru-guru yang gigih menyiasati keterbatasan prasarana ekskul, terutama dalam hal kostum dan alat drumband. Para guru menyiasatinya dengan mempersiapkan slayer, peci penutup kepala, dan sarung tangan. Sebagian alat yang rusak, seperti Quarto, Senar Drum dan Bass Drum juga disiasati agar siswa-siswi nyaman memainkannya.

Meski serba terbatas dengan alat musik ritmis yang kurang layak dan kostum seadanya, para siswa tetap semangat dan berjuang mengharumkan nama sekolah. Bahkan, sebagian besar peserta lomba drumband tersebut adalah siswa-siswi kelas 6 yang pada hari Senin besok akan melaksanakan Ujian Try Out. Selain siswa kelas 6, siswa kelas 5 yang juga sebagai peserta lomba drumband disibukkan dengan beberapa lomba yang mereka ikuti di pekan ini, seperti Loketa PAI tingkat gugus, FLS2N, Loketa PAI tingkat kecamatan, Lomba Nuris Festival, dan O2SN. Banyaknya lomba yang mereka ikuti justru membuat mereka makin semangat berkompetisi dan semua peluh juang yang mereka keluarkan pun berbuah manis.

“Alhamdulillah, Barakallah, Tahun kedua anak drumband meraih prestasi stelah 2011 yaa,” ujar Bu Adhes selaku LSU SD Juara Jaktim yang terharu menyaksikan kejuaraan mereka.

Drumband Concert Competition Festival 2017 ini diikuti oleh berbagai sekolah se-Jakarta Timur dan Bogor. Sekolah yang meraih juara selain SD Juara Jaktim, adalah SDN Muara Bogor (juara 1), dan SD Batu Ampar (juara 2).

 “Sekolah-sekolah lain yang turut berkompetisi ini memiliki kostum dan peralatan drum band yang luar biasa, bahkan stoking dan sepatu pun diseragamkan, dan miris sekali dengan kondisi kostum SD Juara yang hanya memakai seragam sekolah. Namun, keterbatasan itu justru membuat guru-guru SD Juara Jaktim semakin kreatif menyiasati performance mereka agar dapat bersaing dengan sekolah lain. Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah SWT, kerja keras para guru, coach, manajer ekskul, dan kegigihan siswa Juara, SD Juara Jaktim meraih juara 3 dalam lomba drumband tersebut”  Ujar Dwi Lestari, Guru SD Juara Jakarta Timur

Newsroom/ Arif Rahman

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi