MINUM KOPI BANTU LEBIH FOKUS BERBICARA

Menurut penelitian terbaru, minum kopi sebelum melakukan percakapan dengan orang lain dapat membantu seseorang lebih fokus dan merasa lebih baik ketika mengobrol dengan lawan bicaranya.

Vasa Unnava, penulis di studi tersebut, mengatakan kepada psypost.orgseperti dilansir New York Post, Selasa (1/5), “Kami melihat kopi disajikan di banyak pertemuan tetapi sangat sedikit penelitian tentang bagaimana kopi dapat mempengaruhi dinamika kelompok.”

“Kebanyakan penelitian tentang bagaimana kopi mempengaruhi seseorang,” tambahnya.

Sehingga ia dan para peneliti lain mencoba melakukan percobaan kepada 134 mahasiswa yang minum kopi. Kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang membahas topik tertentu selama 15 menit.

Hasil dari penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Psychopharmacology ini  menunjukkan peserta yang meminum secangkir kopi sebelum diskusi melaporkan memiliki waktu yang lebih mudah untuk fokus kepada rekan-rekan mereka.

“Bagi orang-orang ini, sepertinya kopi membuat mereka merasa lebih waspada, memfokuskan pemikiran mereka pada topik atau tugas yang ada dan membuat mereka berpartisipasi lebih banyak dalam tugas kelompok,” kata Unnava.

Sehingga minum kopi dapat membantu melakukan tugas dengan baik. “Jadi, jika Anda seorang peminum kopi, sepertinya kopi membantu Anda melakukan lebih baik dalam tugas kelompok,” jelasnya.

Sumber : republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi