MINUMAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT SAHUR

teh-mengandung-antioksidan-yang-menangkal-radikal-bebas-_140905061315-183Pilih menu yang tepat saat sahur, penting loh buat dilakuin. Karena salah menu makan atau minum bisa bikin menu sahur sebagai sumber energi malah nggak efektif memberikan tenaga selama seharian.

Menu minuman apa saja yang sebaiknya dihindari agar kita tidak cepat haus?

1. Teh, kopi, dan minuman bersoda

Minuman-minuman tersebut mengandung kafein dan punya efek diuretik alias bikin kita pengen buang air kecil terus. Kalau terus-terusan buang air kecil, bisa-bisa seharian kita cepat haus bahkan dehidrasi.

 

2. Minuman manis

Minuman seperti sari buah atau sirup atau minuman lain yang mengandung gula tinggi tidak disarankan untuk menu sahur, karena malah bikin tambah haus setelah meminumnya.

 

3. Energy drink

Niatnya minum-minuman begini biar kuat selama puasa seharian, tapi minuman berenergi ternyata mengandung kafein dan tinggi gula. Bukannya menambah tenaga, malah minuman ini bisa bikin cepat haus.

 

Terus minum apa dong, buat sahur?

Menurut ahli gizi, untuk menjaga keseimbangan cairan alami tubuh saat sahur paling tidak minum dua gelas air putih. Kalau kita ngerasa nggak mantep cuma minum air putih doang, mungkin bisa mencoba menambah menu sahur dengan segelas susu, minuman yang menambah energi yang 80 persen kandungannya adalah cairan lengkap dengan protein, karbohidrat, sedikit lemak, dan banyak nutrisi lainnya. Tapi, kudu hati-hati juga untuk kamu yang nggak kuat minum susu alias lactose intolerance.

 

 

 

Sumber: annida-online.com

 

Tags :
Konfirmasi Donasi