MINYAK POHON TEH UNTUK MENGATASI KELOID

Fresh-Green-Tea-Leaves-SunlightSetiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang halus, bersih dan bebas dari segala masalah. Tapi, tidak jarang seseorang justru memiliki masalah kulit yang disebut dengan keloid. Mmm, apa sih keloid tersebut? Apakah ia berbahaya? Keloid merupakan salah satu kondisi kerusakan kulit dimana ia menjadi tumbuh dan seakan ada benjolan berwarna kemerahan di kulit. Menurut beberapa ahli kesehatan kulit, keloid bukan suatu hal yang berbahaya.

Keloid biasanya muncul selama masa penyembuhan kulit akibat luka baik luka bakar, luka cacar, jerawat atau luka lainnya. Ia termasuk ke dalam tumor jinak yang tidak berbahaya. Dalam beberapa kasus, keloid tidak bisa dihilangkan meski telah dilakukan operasi pengangkatan keloid dalam waktu yang singkat. Ketika kita yang kebetulan memiliki keloid di kulit tubuh, kita harus mau telaten merawat kulit dengan baik dan mengoleskan obat untuk mengatasi masalah keloid ini.

Dikutip dari laman stylecraze.com, umumnya keloid dialami oleh orang-orang dengan rentan usia 10 sampai 30 tahun. Untuk mengatasi masalah keloid ini sendiri, selain pengangkatan keloid atau melakukan operasi, keloid bisa diatasi dengan memanfaatkan minyak alami. Adapun minyak alami yang bisa mengatasi keloid atau mengempeskan keloid adalah minyak pohon teh.

Cara memanfaatkan minyak pohon teh sendiri sangat mudah. Caranya adalah, siapkan kira-kira 1 sdt minyak pohon teh dan selembar kapas. Oleskan minyak pohon teh ke kulit yang mengalami keloid menggunakan kapas. Oleskan secara teratur 2 kali sehari setelah mandi pagi dan sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari selama beberapa minggu.

Memang, melalui perawatan ini keloid tak langsung sembuh, kempes atau hilang. Tapi, setidaknya perawatan ini akan membuat kulit perlahan bebas dari masalah keloid dan mencegah munculnya keloid saat penyembuhan luka berlangsung. Gimana, untuk mengatasi masalah keloid sebenarnya sangat mudah bukan?

Selain minyak pohon teh, keloid dipercaya bisa diatasi dengan cara alami lain menggunakan minyak jarak, minyak lavender, minyak pegagan dan minyak mustar.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi