MOBIL JUARA UNTUK ANAK INDONESIA

BANDUNG. Mobil Juara adalah fasilitas edukasi yang diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia. Melalui Mobil Juara ini, anak-anak bisa membaca di perpustakaan keliling yang mempunyai bermacam koleksi buku, mulai dari buku cerita anak hingga ensiklopedia.Selain itu terdapat fasilitas permainan edukasi dan juga monitor untuk menonton film maupun belajar menggunakan internet secara bertanggung jawab.

Mobil Juara ini mempunyai tujuan untuk memberikan pembelajaran pada anak di luar sekolah. Lengkap dengan pemandu yang akan berbagi tentang bermacam ilmu pengetahuan melalui penyuluhan juga mengenalkan teknologi dan seni sesuai perkembangan usia anak. Dengan berbagai fasilitas yang ada pada Mobil Juara, diharapkan dapat mengoptimalkan potensi anak melalui pendekatan multiple intelligences.

Saat ini Rumah Zakat baru mempunyai satu fasilitas Mobil Juara yang sudah beroperasi di Padang dan Jakarta. Sejak awal adanya Mobil Juara pada Februari 2010 hingga Maret 2012 terhitung 16.724 Penerima Manfaat telah terlayani. Baik itu melalui kunjungan ke sekolah-sekolah yang mempunyai keterbatasan fasilitas baca berupa perpustakaan maupun kunjungan ke wilayah pemukiman padat yang juga minim fasilitas belajar bagi anak-anaknya, terutama yang berada di wilayah Intregated Community Development (ICD) Rumah Zakat. ***

Newsroom/Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi