MOBIL OKSIGEN PEDULI ASAP TURUN KE KOTA PALEMBANG

PALEMBANG, Rabu (23/10) – Beberapa hari ini kabut asap masih menyelimuti udara kota Palembang, dalam menanggapi hal ini Rumah Zakat langsung menurunkan 5 tim medis dan 2 relawan yang terdiri dari 1 dokter, 2 perawat, 2 apoteker untuk aksi siaga sehat.

Rumah Zakat menurunkan Mobil Oksigen peduli asap di rumah Ketua RT 16 Radam Jalan Sawah Jaya, RT 16, RW 05 Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang.

“Adanya pelayanan pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat yang terkena dampak asap ini langsung diperiksa oleh Dokter Garina dan tim Rumah Zakat Action. Selain aksi siaga sehat kita juga siagakan mobil oksigen, tadi ada juga masyarakat yang mendapat layanan mobil oksigen ini,” ungkap Sugandi, selaku Public Health Rumah Zakat.

Radam Ketua RT 16 merasa senang dan sangat terbantu dangan adanya Mobil oksigen ini. “Tadi saya coba memanfaatkan layanan mobil oksigen ini, ada perubahan sekali saat memakai oksigen. Plong rasanya pernapasan,” ungkapnya.

Radam juga menjelaskan fasilitas keshatan yang jauh sehingga membuat para Masyarakat kesulitan mengakses layanan Kesehatan.

“Akses pelayanan kesehatan di Plaju darat ini lumayan jauh, setiap hari kami selalu menghirup asap, jadi kedatangan tim Rumah Zakat ini sangat bermanfaat sekali bagi kami.” Pungkas Radam.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi