MOTIVASI MEMBACA DI RUMAH BACA SREGEP SINAU

TEMANGGUNG, Kamis (17/10) – Dua diantara anak yang datang sore ini (17/10) merupakan anak putus sekolah. Mereka merasa tidak sanggup untuk mengikuti beragam pembelajaran yang menurut mereka tidak sesuai dengan keinginannya. Maka berhentilah mereka di kelas VII SMP.

Sebuah pilihan yang sebetulnya tidak mudah, ditambah lagi dengan cibiran yang harus diterima. Para orangtua juga kuatir seandainya anaknya mengikuti jejak anak anak ini karena pergaulan yang terjadi.

Rumah Zakat melalui program Rumah Baca Sregep Sinau di Desa Kedungumpul berupaya merangkul anak anak semacam ini. Walaupun mereka tidak lagi bersekolah namun tetap diberikan ruang untuk menambah wawasan sekaligus mencurahkan perasaan yang ada pada diri mereka.

Bersama anak anak lainnya, mereka sering datang untuk membaca beberapa buku walaupun sekedar melihat gambar yang ada didalamnya. Kesempatan ini digunakan oleh Anantiyo Widodo selaku Fasilitator Rumah Zakat untuk memberikan motivasi bagi mereka. Salah satunya motivasi untuk mau membaca buku.

“Walaupun tidak bersekolah, kalian harus tetap belajar. Harus pula memberikan semangat pada teman teman yang sedang menekuni sekolah masing masing,” ujar Anantiyo Widodo.

Newsroom

Mas Soers / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi