MTN SIAPKAN KAMPUNG EDU TERNAK

MTN SIAPKAN KAMPUNG EDU TERNAKSUBANG. Desa Cisaat Merupakan salah satu Desa Binaan MTN (Maysrakat Ternak Nusantara) bersama RZ yang terletak di Sebelah Selatan kota Subang, tepatnya di kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. MTN Mulai membina Para Peternak di desa tersebut semenjak tahun 2014 silam.

Desa Cisaat merupakan daerah Agraris, sehingga sebagian besar pencaharian penduduk desa Cisaat adalah Petani, oleh karena itu lah MTN memilih Desa Cisaat sebagai salah satu desa binaannya. Karena Petani sudah tidak canggung lagi ketika untuk memelihara ternak.

Di kampung Cilimus banyak Potensi Lokal yang menarik, salah satu yang unik adalah makanan khas kampung, desa tersebut adalah “Papais”, sesuai pas pintu masuk ke desa tersebut ada Tugu Papais. Menunjukkan ciri khas tersendiri di desa Tersebut.

Seiring bergulirnya waktu, MTN menyiapkan Kampung Edu Ternak, tepatnya Di Kampung Cilimus. Dikampung Cilimus sudah ada Peternak Binaan MTN Sejumlah 24 Peternak dengan jumlah Ternaknya 22 ekor Domba jantan dan 119 Ekor Domba Betina, serta ada 2 Ekor Bakalan Sapi.

Di kampung Edu Ternak ini, kita bisa belajar tentang jenis domba,baik jenis domba garut maupun jenis domba Priangan. Dikampung Edu Ternak Juga kita bisa belajar recording ternak, yang Manfaat dari sistem recording ini adalah untuk mendapatkan informasi lengkap tentang ternak yang dipelihara, yang berguna dalam, manajemen pemeliharaan ternak, memudahkan pengambilan keputusan, mengefisienkan waktu, tenaga dan biaya, memudahkan dalam monitoring, controling serta evaluasi usaha, serta mengetahui keuntungan yang diperoleh dan sebagai dasar perencanaan pengembangan usaha.

Kita juga bisa belajar kotoran domba untuk tanaman atau ada istilah dengan integrasi dengan Tanaman,Toga. Bergulirnya waktu jua, MTN sedang Menciptakan BIOGAS dari kotoran ternak sapi, tujuan akhirnya berharap bisa di manfaatkan warga sekitar sebagai, Bahan Bakar yang bisa di manfaatkan untuk Masak dan sebagainya.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi