MUSLIM SINGAPURA BANTU PEMBANGUNAN MASJID DI KUDUS

KUDUS. Setelah melakukan survey pada Juli 2010, akhirnya warga Dukuh Kaliyoso, Desa Karangrowo Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah segera bisa membangun masjid di lingkungan mereka. Senin siang (22/11), Rumah Zakat secara resmi menerima bantuan dari muslim Singapura yang dikordinasi oleh Mr. Zuhal A Lathif untuk membangunkan masjid di daerah tersebut.

Kabupaten Kudus terpilih menjadi daerah penerima bantuan pembangunan masjid karena tempat tersebut adalah daerah asal Mr. Zuhal. Memasuki usia senjanya, ia bersama beberapa teman muslim di Singapura mengumpulkan dana untuk membantu kegiatan dakwah di Kudus. Sebelumnya lelaki yang masih aktif mengisi kolom hikmah di Berita Harian Singapura ini juga pernah berkunjung ke kantor Rumah Zakat Bandung dan Surabaya.

Berdasarkan hasil survey, untuk melaksanakan sholat berjamaah warga Dukuh Kaliyoso harus ke masjid yang berjarak 1 km dari dukuh tersebut. Bahkan untuk kegiatan pengajian rutin mereka menggunakan rumah penduduk. Demikian pula dengan kegiatan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) anak-anak dilaksanakan setiap hari. Pembangunan masjid di daerah ini adalah upaya untuk memberikan kemudahan bagi kegiatan dakwah islam di Kudus.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi