NAHDYA, SENANGNYA BERBAGI ILMU PILAH SAMPAH BERSAMA ANAK JUARA

NAHDYA, SENANGNYA BERBAGI ILMU PILAH SAMPAH BERSAMA ANAK JUARATANGERANG. Pada hari Minggu (17/01) lalu, RZ melalui program Pekan Berbagi Senyum kembali menghadirkan anak-anak muda Indonesia yang gemar berbagi ilmu, inspirasi bahkan motivasi untuk para anak juara binaanya.

Kali ini, Pekan Berbagi Senyum digelar di wilayah binaan Karawaci, Cibodas, Taman Pisang. Anak-anak juara kedatangan mentor tamu seorang aktifis lingkungan yang juga bekerja di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Puspiptek Serpong, yakni Nahdya Maulina.

Dalam kesempatan tersebut, Nahdya Maulina berbagi ilmu tentang Simulasi Pemilahan Sampah. Bukan tanpa alasan Nahdya memilih judul Simulasi Pemilahan Sampah karna beliau berkeinginan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya berharap dengan materi yang disampaikan, anak-anak bisa menerapkan pemilahan sampah dan juga peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar,” ucap Nahdya.

Acara berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Dimulai dengan penyampaian materi yaitu simulasi sampah, dilanjutkan dengan praktek langsung pemilahan sampah yang terdiri dari 3 (tiga) tempat sampah yaitu Organik, Anorganik, dan B3.

Antusias anak-anak juara dalam memilah sampah sangatlah baik, hal ini terlihat dari cara anak-anak juara dalam memilah sampah sangat hati-hati. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan PBS berjumlah 12 PM.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak juara RZ, saya percaya bahwa pendidikan adalah gerbang menuju perbaikan bangsa,” pungkas Nahdya Maulina selaku peserta Pekan Berbagi Senyum RZ.***

Newsroom/Azzahra Mauliaun Nisa
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi