NGEMIL KERIPIK BIKIN KECANDUAN

ngemil-keripik-bisa-bikin-ketagihan-seperti-narkoba Keripik singkong, keripik kentang dan sebagainya adalah camilan yang enak. Seringnya nih, maksud hati hanya ingin makan dua atau tiga keping, tetapi akhirnya keterusan sampai habis 1 bungkus besar. Faktanya, keripik ternyata bisa membuat seseorang ketagihan.

Para ilmuwan dari Friedrich Alexander Universitat Erlangen Nurnberg, German menemukan bahwa fenomena ini bukanlah hal yang aneh. Mereka melakukan penelitian pada beberapa tikus. Hasil MRT atau scan aktivitas otak menunjukkan bahwa makan keripik dapat mengaktifkan rasa senang dibandingkan makanan lain.

Saat tikus memakan keripik, terlihat bahwa bagian otak mengaktifkan rasa kecanduan. Aktifnya bagian otak bagian kecanduan itu sama dengan kecanduan narkoba. Makanya jangan heran jika seseorang sulit berhenti makan keripik. Maunya makan beberapa keping saja, tetapi akhirnya habis beberapa bungkus keripik dalam waktu yang singkat.

Selain membuat kecanduan, penelitian juga menemukan bahwa makan keripik bisa menyebabkan krisis diet dan dapat membahayakan berat badan. Ketika diberi pilihan makanan lain, rasa kecanduan pada keripik membuat makanan lain tak menarik, sehingga seseorang cenderung lebih memilih keripik dibanding makanan lain.

Karena itu para ilmuwan mengingatkan agar Anda lebih memperhatikan pola makan, terlebih bagi Anda yang suka makan keripik dibanding makanan sehat lainnya.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi