NONTON BERSAMA MENJADI HIBURAN BAGI PENGUNGSI GUNGUNG AGUNG

BALI. Rumah Zakat bersinergi dengan Polsek Sidemen mengadakan kegiatan Nonton Bareng Drama Gong atau lebih di kenal dengan sebutan lawak sangar-senger, sebuah film lawak khas Bali dan beberapa film edukasi bencana gunung api di Lapangan Mamed yang merupakan pos pengungsian. Dalam pos pengungsian tersebut dihuni sebanyak 400 warga. Jumat(08/12).

“Kegiatan Nonton Bareng ini biasanya di Adakan di Pura saat acara Adat berlangsung. Sangat jarang sekali bisa menikmati Hiburan seperti ini,” tutur Ibu Wayan Sugiyane salah satu pengungsi.

Bukan hanya nonton film, Rumah Zakat pun membuka Pos Hangat untuk memberikan pelayanan minuman hangat gratis untuk dinikmati para pengungsi saat itu.

Sementara itu, infromasi terkini kondisi Gunung Agung hari Sabtu (09/12) pukul 06.12 WITA terjadi hujan abu di dusun Dukuh Kec. Kubu dikarenakan Gunung Agung mengalami erupsi. Hingga pukul 06.54 WITA menurut Badan Geologi Kementrian ESDM Gunung Agung masih terpantau mengeluarkan asap dan material abu vulkanik. “Karena arah angin ke arah barat, pos pengungsian lapangan mamed tidak terdampak hujan abu,” ujar Sugeng Sunjaya Saputra Relawan Rumah Zakat.

Cuaca yang sangat cerah mengakibatkan kondisi pos pengungsian lapangan mamed sangat panas dibandingkan hari sebelumnya. Sementara kebutuhan air bersih masih terbatas. “Bantuan air bersih dan instalasinya akan sangat membantu untuk para pengungsi,” tambahnya.

 

Newsroom/ Sunjaya Saputra
Bali

Tags :
Konfirmasi Donasi