OBATI PUSING DENGAN MENGGUNAKAN BAWANG PUTIH

bawang-putih-_160301090600-924Sudah sejak lama, bawang putih dipercaya memiliki khasiat baik bagi kesehatan. Karena itu, tak jarang orang-orang ‘dulu’ menggunakan bawang putih sebagai salah satu bahan pengobatan alami.

Selain digunakan dalam pengobatan alami, satu siung bawang putih ternyata dapat mengatasi sakit di kuping dan meredakan pusing dengan cara yang sederhana. Cara sederhana tersebut ialah dengan meletakkan satu siung bawang putih bersih di dekat lubang telinga.

Agar dapat bekerja dengan baik, pilih satu siung bawang putih bersih dengan ukuran yang pas untuk diletakkan di daun telinga. Beberapa menit setelah bawang putih menutupi lubang telinga, tubuh akan merasakan bahwa sakit dan peradangan yang sebelumnya dirasakan berangsur-angsur menghilang. Di saat yang sama, tubuh juga akan merasakan rasa hangat yang mengalir dari telinga.

Selain itu, bawang putih juga memiliki manfaat untuk menurunkan demam pada anak. Yang perlu dilakukan ialah memotong halus bawang putih dan campurkan ke dalam cuka sari apel. Saat campuran sudah jadi, oleskan ke bagian kaki dan kuping anak. Dengan begitu, demam pada anak pun akan berangsur-angsur menurun.

Sari bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk meredakan batuk. Gunakan satu bonggol bawang putih yang telah dikupas dan dipotong-potong. Setelah itu, taruh bawang putih tersebut ke dalam mangkok dan tambahkan madu asli sebanyak 2-3 sendok makan.

Setelah ramuan tercampur, tutup mangkuk dengan aluminium foil atau piring dan biarkan mangkuk selama satu malam. Di pagi hari, saring campuran ramuan tersebut dengan saringan atau kain kasa. Kemudian konsumsi satu sendok makan sari dari campuran yang telah disaring setiap dua jam sekali untuk meredakan batuk, dikutip Healthtipsportal.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi