OLAH RAGA SAAT PUASA

olga-saat-puasaSaat puasa bukan berarti Anda harus ‘puasa’ olahraga juga

Bagi Anda yang melaksanakan puasa, sudah pasti harus menahan rasa lapar dan haus selama berjam-jam. Tentu saja kondisi tersebut akan membuat badan lemas karena tidak ada asupan yang masuk dalam tubuh. Tapi hal ini sebaiknya tidak menjadi alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Olahraga harus tetap dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Ikuti langkah-langkah berikut agar olahraga Anda tetap lancar selama berpuasa.

• Lakukan olahraga sore menjelang saat berbuka atau malam hari setelah berbuka. Kalau Anda tidak sanggup berolahraga di jam-jam puasa, waktu yang bisa digunakan adalah sore atau malam hari.

• Jangan melakukan olahraga dengan intensitas tinggi seperti angkat beban atau lari cepat. Jenis olahraga yang bisa dipilih antara lain jogging, berjalan, berenang, atau bersepeda.

• Kurangi durasi olahraga. Jika di hari biasa olahraga normalnya dilakukan 5x seminggu, pada saat puasa Anda bisa mengurangi durasi hingga 3x seminggu.

• Mengapa tidak mencoba olahraga dengan gerakan yang lembut seperti Yoga atau Tai Chi. Selain tetap membuat badan bugar, olahraga semacam ini juga bisa membuat pikiran lebih tenang dan stress-free.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, olahraga di saat bulan puasa juga dapat memberikan keuntungan lain yakni memberi stamina lebih bagi Anda untuk bisa menjalani hari seperti hari-hari biasa. Keep exercising.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi