[:ID]OLAHRAGA YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH [:]

[:ID]Atlet Olimpiade Inggris, Samantha Clayton mengatakan kekhawatiran tertular virus membuat banyak orang menjadi gelisah. Untuk itu ia menyarankan untuk terus waspada, gunakan waktu di rumah untuk perawatan diri dan lebih fokus pada memperbanyak rutinitas kebugaran.

“Selama aktifitas fisik, tubuh akan melepaskan endorfin secara alami. Peningkatan hormon bahagia ini dapat meningkatkan suasana hati, kepercayaan diri dan membantu mengurangi tingkat stres anda,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (22/3).

Olahraga teratur juga banyak dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, peningkatan kepadatan tulang, peningkatan mobilitas sendi, peningkatan kognisi, peningkatan mood, peningkatan fungsi metabolisme, peningkatan massa otot dan kekuatan. Daftar manfaat ini terus berlanjut, tapi selama masa-masa penuh tekanan seperti sekarang, salah satu manfaat terbesar dari melakukan olahraga teratur adalah kemampuannya untuk membuat kegiatan kehidupan sehari-hari terasa lebih mudah.

Ia mengatakan olahraga akan membantu anda mempertahankan pola pikir yang fokus dan lebih rasional. Anda dapat berolahraga di mana saja tidak peduli berapa banyak ruang yang Anda miliki. Yang Anda butuhkan adalah berat badan sendiri dan latihan di mana peralatan minimal. Anda dapat melakukan rutinitas latihan seluruh tubuh dengan cepat kapan saja untuk meregangkan dan menguatkan tubuh Anda.

Ia mengatakan ada lima latihan yang bisa dilakukan di rumah. Pertama, adalah melatih otot trisep. Latihan ini untuk melatih punggung lengan dan bahu anda. Kedua adalah push up. Ini adalah latihan sedikit berat karena memerlukan banyak otot untuk bekerja. Berbaring telungkup di lantai dan posisikan telapak tangan Anda di lantai, kira-kira selebar bahu dan dekat bahu Anda.

Ketiga, melatih keseimbangan tangan dan lutut. Latihan ini menantang keseimbangan Anda dan melatih otot perut Anda. Latihan keempat adalah squat. Ini adalah latihan fungsional yang bekerja pada kelompok otot terbesar di tubuh, pinggul dan kaki Anda. Latihan kelima adalah melatih paha. Latihan ini melatih bagian depan dan belakang kaki Anda.

“Singkatnya, gunakan waktu di rumah untuk melakukan perawatan diri, serta meluangkan waktu untuk melatih tubuh Anda. Jangan biarkan diri Anda melewatkan semua manfaat kesehatan luar biasa yang terkait dengan olahraga. Tapi ingat, jika Anda sakit dan memilih untuk berolahraga, jangan terlalu memaksakan diri dengan latihan rutin Anda,” ujar Samantha.

sumber: republika.co.id

[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia