ORIGAMI HATI UNTUK RUMAH NUSANTARA BERSAMA RELAWAN RUMAH ZAKAT SUMBAR

1505 ORIGAMI HATI UNTUK RUMAH NUSANTARA BERSAMA RELAWAN RUMAH ZAKAT SUMBARPADANG. Sabtu (13/05) Anak-anak yang tinggal di pinggiran pantai Pasir Muara Ganting melaksanakan kegiatan membuat kreatifitas menggunakan kertas origami bersama Relawan Rumah Zakat Sumbar.

Origami hati menjadi salah satu bentuk kreatifitas yang akan dipelajari oleh anak. Melalui kreatifitas, kita dapat melihat daya tangkap dan kerapian anak dari cara melipat kertas dengan baik serta tanggung jawab atas tugas yang diberikan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas. Sebanyak 20 orang anak ikut meramaikan kegiatan Rumah Nusantara. Selain dari kreatifitas, relawan rumah zakat juga memberikan beberapa permainan untuk anak.

“Alhamdulillah, belajar mengajar bersama anak – anak Rumah Nusantara sangat menyenangkan. Saya dapat belajar dari berbagai sikap dan karakter anak yang sangat beragam. Saya mengajarkan mereka kreatifitas dan mereka mengajarkan saya kesabaran untuk menjadi seorang pendidik,” ucap Desta selaku PIC program Rumah Nusantara.

Selain dari itu, untuk saat ini kita dari Relawan Rumah Zakat Sumbar lebih fokus kepada pengenalan karakter anak, karena mengingat program ini masih baru. Harapannya anak – anak yang kita bina sekarang bisa menjadi lebih baik lagi, ujarnya.

Newsroom/Nia
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi