OUTING CLASS SD JUARA BATAM KE KAWASAN HUTAN WISATA

BATAM. Untuk memberikan pembelajaran yang berkesan dan bermakna, 25 siswa kelas 1 SD Juara Batam melakukan Outing Class dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang mengangkat tema ‘Bersama Menjaga Alam. Kegiatan tersebut dilakukan pada Hari Kamis (25/01/2018) di kawasan Hutan Wisata mata Kucing yang terletak di Jl. Taman Bukit Golf Sekupang Kota Batam.

Pada outing class tersebut, seluruh siswa yang datang dengan antusias mencatat kondisi dan keadaan dari macam-macam binatang, habitat, tempat tinggal dan makanan binatang yang menjadi koleksi hutan wisata mata kucing.

“Outing Class ini menjadi bagian pembelajaran yang sangat memudahkan kami sebagai Wali Kelas. Anak-anak belajar langsung di alam, menghitung & mengamati setiap kehidupan flora dan fauna disekitarnya. Sehingga pengalaman-pengalaman ini akan menjadi pengetahuan yang sangat berharga bagi siswa-siswi Sekolah Juara,” tutur ibu Lidya Antika Sari, S.Pd selaku Wali Kelas 1 SD Juara Batam.

Usai melakukan pengamatan, menyusuri kawasan Hutan Wisata Mata Kucing dan makan siang bersama, anak-anak yatim dan kurang mampu yang bersekolah Gratis di SD Juara Batam, melanjutkan aktivitas penutup dengan program Swimming Class. Belajar berenang yang dipandu oleh Bapak Ikhsan Ramadhan S.Kom, “Senang bisa sekolah di SD Juara Batam karena ada belajar diluar kelas, kegiatan berenangnya, dan jadinya jalan-jalan saya,” kata Muhammad Fajri siswa kelas 1 SD Juara Batam.

Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Juara Batam juga menambahkan. “Program Outing Class hari ini adalah rangkaian pembelajaran di kelas yang dikaitkan dengan aktivitas luar ruangan, dengan harapan proses pembelajaran akan lebih kaya makna dan tercipta pembelajaran yang menyenangkan dan mengesankan bagi seluruh siswa. Pendidikan ini sebagai salah satu ikhtiar kami ciptakan generasi unggul dan berkarakter,” katanya.

 

Newsroom/ Lidya Antika
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi