PAKET KADO LEBARAN BAHAGIAKAN ANAK ASUH

MEDAN, PADANG. Penyaluran program Senyum Ramadhan terus didistribusikan ke wilayah binaan atau Integrated Community Development (ICD) Rumah Zakat. Seperti Ahad (16/8), Rumah Zakat Medan kembali menyalurkan 48 paket Kado Lebaran Yatim dan 16 paket Syiar Al Quran di Empowering Center Sei Mati Kec. Medan Labuhan, Kota Medan.

Nova Sary Rizki, Panitia Senyum Ramadhan Rumah Zakat Medan mengungkapkan, untuk pertama kalinya  Rumah Zakat cabang Medan menyalurkan program Senyum Ramadhan di wilayah Sei Mati ini, dan anak-anak pun sangat senang saat menerima kado lebaran. “Terutama tas dan baju yang sangat bagus, sehingga mereka dapat menikmati lebaran yang berbeda di tahun ini,” katanya.

Nova menambahkan, penyaluran program Senyum Ramadhan juga berlangsung di Mesjid Al-Yasmin Kec. Medan Sunggal, ditempat ini disalurkan 100 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) untuk  jamaah dan member disekitar Mesjid Al-Yasmin. Dalam acara ini juga diselingi tausiyah oleh ustadz setempat dengan mengangkat tema ‘Hidup Sehat di Bulan Ramadhan’.

Di waktu yang sama, juga disalurkan 204 Kado Lebaran Yatim di tiga ICD Padang yaitu ICD padang Timur, ICD padang utara, dan ICD koto tangah. Paket kado lebaran yang berisi pakaian muslim atau muslimah, buku cerita anak soleh, susu, kue kaleng, sirup dan tas sekolah, “Melihat isinya begitu banyak, anak-anak semakin ceria dan tersenyum lebar,” ujar Andre M Resdian, Panitia Senyum Ramadhan Rumah Zakat Padang.

Ira Sintia Dewi, salah satu penerima manfaat mengaku sangat senang menerima kado lebaran dari Rumah Zakat, “Terimakasih atas kado lebarannya, InsyaAllah saya doakan semoga donatur dan Rumah Zakat terus sikses,” ucapnya.***

Newsroom/Nova Sary Rizki, Andre M Resdian
Medan, Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi