PANEN DAN WISATA EDUKASI SAYUR HIDROPONIK DI RUSUN JATINEGARA KAUM

JAKARTA. Minggu (25/11). Kebun hidroponik Jatinegara Kaum merupakan program yang digulirkan Bank DKI dan Rumah Zakat di Rusun Jatinegara Kaum.

Program ini, berjalan mulai dari Oktober 2017 sampai sekarang. Selama berjalannya program kebun hidroponik berhasil panen setiap bulannya. Adapun sayur yang ditanam di kebun hidroponik berupa sayur daun seperti: pakcoy, sawi, bayam dan kailan.

Sasaran utama program ini adalah sebagai sarana edukasi untuk warga tentang kebun hidroponik dan pentingnya konsumsi sayur sehat untuk tubuh. Selain itu, dari program ini warga yang menjadi pengelola kebun hidroponik mendapatkan pemasukan tambahan bagi keluarga, karena hasil panen yang dihasilkan berusaha dijual dengan harga yang layak sebagaimana umumnya sayur hidroponik

“Selain bisa menjual sayur yang di budidayakan di kebun hidroponik saya berharap rusun Jatinegara Kaum bisa menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat yang tertarik dengan hidroponik atau anak-anak sekolah yang ingin belajar bercocok tanam.” tutur Nurdin fasilitator Rumah Zakat saat ditanya harapannya kedepan.

“Alhamdulillah bisa tambah tambah uang keluarga.” ungkap Kasdun menyampaikan dampak positif mengelola kebun Hidroponik.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi