PARA CALON CENDIKIAWAN MUSLIM SD JUARA CIMAHI

PARA CALON CENDIKIAWAN MUSLIM SD JUARA CIMAHICIMAHI. Sekolah sebagai lembaga formal wadah pengembangan para siswa yang harus dapat memmetakan potensi para siswa sesuai dengan passionnya. Dalam hal ini sekolah hendaknya mampu membantu para siswa untuk menemukan jati dirinya melalui proses belajar. Salah satu upaya yang dapat dilakukan diantaranya mengikutsertakan para siswa dalam kegiatan-kegiatan akademik yang menunjang, kompetisi misalnya.

Keterampilan dan pemahaman siswa mengenai mata pelajaran tertentu akan semakin menguat jika siswa difasilitasi untuk mengikuti kegiatan kompetisi yang memacu semangat belajar siswa. Disamping itu, hal tersebut dapat memperkuat rasa percaya diri siswa.

begitupun yang terjadi di SD Juara Cimahi. Selama kurang lebih sebulan melakukan persiapan, dan lebih intensif di pekan terakhir siswa SD Juara Cimahi mengikuti lomba Science di SD Islam dalam tajuk Al-Kautsar Science Expo 2016 “See, Learn, Try and Have fun”. Lomba diadakan selama dua hari, Jum’at dan Sabtu (18-19/03), dengan cabang lomba yang diikuti oleh SD Juara Cimahi meliputi: Fun Science Competitions, lomba Futsal, Adzan, dan Tahfidz.

“Alhamdulillah, beberapa prestasi diraih oleh siswa kami, yaitu: Juara 2 lomba Tahfidz kategori SD kelas 1 & 2 diraih oleh Alya Izzah Amany, Juara 3 lomba Tahfidz kategori SD kelas 3 & 4 diraih oleh Shavi Khalwa Khalisa, dan Juara 2 Lomba Fun Science Copetitions kategori Level 1 diraih oleh Huuriyah Syahla Ath Thohiroh, Shofiya Rahmi Dzakiya Rofidah dan Muhammad Hafidz Azzamulhaq,” papar Fipit Firtianingsih bangga, kepala sekolah SD Juara Cimahi.

Para guru pun merasa sangat bangga dan kagum dengan perlombaan kali ini, dikarenakan siswa yang baru duduk di kelas 1 & 2 dapat memenangkan Fun Science Competition. Mereka pun sudah berusaha dengan baik melakukan eksperimen yang diminta panitia dan menjawab dengan ilmiah. Selain itu, rasa kagum juga dirasakan kepada Alya siswa kelas 1 yang memenangkan Juara 2 lomba Tahfidz dengan menjadi peserta dadakan yang dihadirkan karena peserta awal berhalangan hadir. Semoga siswa Juara termotivasi menjadi Cendikiawan Muslim dari kegiatan lomba ini.***

Newsroom/Fipit Firtianingsih
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi