PARENTING SCHOOL FOR FATHERS

CIMAHI. SD Juara Cimahi mengadakan Parenting School for Fathers, Rabu (1/12). Kegiatan ini dilaksanakan karena, sebagai kepala keluarga, ayah tidak terlalu berkonsentrasi pada pendidikan anak. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyeimbangkan peran ayah dan ibu dalam pendidikan anak.

Semuanya terbahas dalam Parenting School for Fathers Biasanya Parenting School dihadiri oleh mayoritas ibu-ibu, kali ini dihadiri oleh mayoritas bapak-bapak. Pada Parenting School kali ini sangat terlihat sejauh mana kesungguhan ayah dalam pembinaan anak menuju anak yang soleh, cerdas dan mandiri. Para ayah tetap hadir walaupun harus berkorban dengan meninggalkan sejenak aktivitas usahanya. Untuk yang single parent, diwakili oleh ibunya.

Setiap orang tua yang hadir disambut oleh para wali kelas dengan senyum dan sapaan untuk kemudian mengisi presensi dan masuk ke dalam ruangan. Yang membuat lebih spesial adalah dengan dihadirkannya Rachmatullah Oki, pengamat sosial yang juga merupakan konsultan human capital Rumah Zakat. Para Ayah begitu khusyuk menyimak pemaparan dari beliau terutama tentang peran ayah dalam mendidik anaknya di rumah. Keteladanan ayah bagi anak adalah bagian paling penting dalam pendidikan. Tentu saja materi yang disampaikan sangat menarik perhatian para ayah karena juga ditunjang dengan slide-slide dan cuplikan film sehingga lebih hidup. “Sampai-sampai gak ada ayah yang ngobrol Pak,” ujar seorang guru.

“Sesuai usulan para ayah, semoga Parenting School untuk para ayah ini dapat dilaksankan lagi pada waktu yang akan datang,” ujar Malahayati, penanggung jawab acara tersebut.***
Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi