PASCA KEBAKARAN JAYAPURA, RELAWAN RZ TANGGAP SALURKAN BANTUAN

PASCA KEBAKARAN JAYAPURA, RELAWAN RZ TANGGAP SALURKAN BANTUANJAYAPURA. Pasca musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Ahmad Yani RT 02/ RW 02 Belakang Puskesmas Jayapura Utara pada Jum’at (19/02) lalu. Sebanyak 120 KK dengan total 318 jiwa, terdiri dari 49 orang anak-anak, 16 orang bayi, 7 orang bayi, 13 orang lansia dan 2 orang penyandang disabilitas masih mengungsi di Puskesmas Jayapura Utara.

RZ Jayapura melalui Relawan menyalurkan bantuan berupa 6 kardus Kornet dan 10 karton air mineral. Selain itu, semenjak posko didirikan hingga Selasa (01/03) besok, Relawan RZ turut berkontribusi membantu Dinsos di dapur umum, di posko utama dan di posko anak-anak.

Di Posko anak-anak, Relawan RZ Jayapura mengajak anak-anak bermain bersama sebagai upaya memberikan trauma healing dalam musibah ini.
Kegiatan yang sudah dilakukan bersama anak-anak antara lain, mendongeng, menggambar dan mewarnai, memberikan permainan anak tradisional, nonton bareng film edukasi dengen judul Mutiara Hitam.
“Kami akan membantu di posko hingga hari terakhir selasa nanti,” Ujar Desi, salah seorang Relawan RZ Jayapura. “Saat ini warga sangat membutuhkan tempat tinggal, perlengkapan dapur dan perlengkapan tidur,” Tambah Desi.

Dapat diinformasikan bahwa musibah kebakaran ini menelan satu orang korban jiwa yang diketahui bernama Ani (14).***

Newsroom/Anto
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi