PAWAI CARNAVAL DIGELAR DALAM PENGUKUHAN PEMUDA MELAYU KALBAR

PONTIANAK. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat, Ambulance Bank Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Rumah Zakat cabang Pontianak menggelar aksi pengawalan Pawai Carnaval yang diselenggarakan oleh DPD Pemuda Melayu Kalbar. Pawai Carnaval ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengukuhan Pemuda Melayu Se Kalimatan Barat. Selain itu digelar juga malam hiburan untuk rakyat yang dimeriahkan oleh artis Iis Dahlia, dan Trio Macan, Sabtu ( 25/12 ).

Pawai Carnaval akbar yang digelar ini, diikuti oleh berbagai paguyuban etnis serta beberapa peserta lainnya diantaranya Laskar Pemuda Melayu, Perahu Lancang Kuning dan pengurus Pemuda Melayu se Kalimantan Barat. Dalam aksi ini diikuti 36 mobil truk yang berhias, motor yang dihiasi sampan, kuda, serta komuniti motor dengan berbagai bentuk dan model yang unik sehingga membuat masyarakat pengguna jalan sewaktu melihat aksi ini sangat merespon. Bahkan ada yang  berhenti sejenak untuk melihat aksi pawai ini.

Event kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Raja Nusantara Kalbar diantaranya Kesultanan Sambas, Kesultanan Kadariah Pontianak, Kesultanan Mempawah, Kerajaan Sintang, Kerajaan Ismahayana Landak, Kerajaan Matan Tanjung Pura, Kerajaan Sanggau, Kerajaan Kubu dan Kerajaan Sekadau.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi