PAWAI IBU HAMIL AKAN MERIAHKAN GRAND OPENING RBG

BANDUNG. Rumah Zakat akan mengadakan Grand Opening Rumah Bersalin Gratiis (RBG) dan Soft Launching brand baru Rumah Zakat di Jln. Gatot Subroto No. 253 Bandung, Sabtu (27/3). Acara dimeriahkan dengan konvoi ibu hamil yang mengkampanyekan pertolongan persalinan dengan tenaga medis di dalam lingkungan keluarga.

Dalam kegiatan tersebut akan hadir Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua Penggerak PKK Jabar Netty Heryawan. “RBG adalah fasilitas pelayanan yang diberikan kepada ibu hamil, bayi dan balita hingga pelayanan kesehatan umum. RBG Bandung telah hadir di kota kembang ini sejak tahun 2007. Sampai saat ini tercatat telah ada 628 member ibu melahirkan,” ujar Branch Manager RBG Cabang Bandung Arif.

Rumah Zakat telah mendirikan tujuh RBG yang tersebar di tujuh kota yakni Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Medan, Surabaya dan Pekanbaru. Adapun jenis pelayanan yang tersedia di RBG antara lain persalinan normal, USG ibu hamil, imunisasi, khitan gratis, pengantaran jenazah, ambulans gratis dan pengobatan oleh dokter umum. Hingga Febuari 2010, RBG telah melayani 168.252 pasien di tujuh kota.

Selain Grand Launching RBG, di hari yang sama juga akan dilangsungkan Soft Launching brand baru Rumah Zakat. Dengan mengusung nilai Trusted, Progressive, Humanitarian, Rumah Zakat hadir untuk bertransformasi menjadi World Class Socio Religious NGO (Non Goverment Organization).***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi