PEDULI LANSIA RUMAH ZAKAT GELAR PROGRAM RAMAH LANSIA DI MAKASSAR

MAKASSAR. Jumat (09/06) Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation bersinergi dengan Puskesmas Tamalanrea mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga binaan di Desa Berdaya Tamalanrea Kampung Parang Makassar.

Kegiatan yang rutin diadakan sekali setiap bulannya ini merupakan salah satu program unggulan Rumah Zakat dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap lansia untuk meningkatkan kesehatan dan produktifitas lansia, serta membantu memenuhi kebutuhan gizi lansia.

Tidak semua manusia akan menikmati kehidupan lansia, tetapi sudah menjadi kewajiban setiap manusia untuk menyayangi setiap lansia, Seperti pada nenek Dg. Sania (77 thn) salah satu warga di Kampung Parang Makassar yang menderita penyakit hipertensi dan asam urat. Sehari-hari aktivitasnya harus dibantu oleh keluarga baik untuk berjalan, makan dan beberapa aktivitas fisik lainnya yang tidak bisa dilakukan oleh nenek Dg. Sania.

Terjadinya perubahan-perubahan kondisi fisik serta penurunan sistem daya tahan tubuh terhadap kesehatan lansia inilah yang menjadikan lansia sebagai prioritas utama Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation untuk mewujudkan kesejahteraan terhadap lansia baik dari segi biologis maupun psikologis.

Dalam kegiatan Program Ramah Lansia kali ini warga yang hadir ada 44 orang, kegiatannya meliputi registrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik, pemberian obat-obatan oleh pihak Puskesmas Tamalanrea dan pemberian makanan tambahan (PMT).

“Saya sudah susah untuk jalan nak, kaki saya ini sering sakit. Terus sering gemetaran jadi biasanya saya sehari-hari dibantu sama anak saya di rumah. Apalagi untuk pergi periksa kesehatan. Untung ada posyandu lansia ini di Kampung Parang jadi tidak perlu lagi jauh untuk berobat dan periksa kesehatan. Terima kasih Rumah Zakat.” ujar Nenek Dg. Sania (77 thn) warga di Kampung Parang Makassar.

Newsroom/Nurul Rahayu
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi