PEDULI SESAMA, RELAWAN RUMAH ZAKAT UBAH HALAMAN RUMAH JADI DAPUR UMUM

Relawan Rumah Zakat mengubah halaman rumahnya menjadi dapur umum untuk mempersiapkan makanan berbuka puasa bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Berdaya Pamoyanan. (Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Banyak cara dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 salah satunya yang dilakukan oleh Elan Jaelani, Relawan Rumah Zakat. Elan berinisiatif untuk mendirikan dapur umum di halaman rumahnya untuk membantu masyarakat di Kampung Nagrog RW 12 Kelurahan Pamoyanan yang terdampak Covid-19.

Menjelang berbuka puasa, para ibu pun terlihat sibuk menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak Covid-9. Selanjutnya, makanan yang telah siap didistribusikan oleh Satgas Covid-19.

Dikutip dari WARTABOGOR.ID, Elan mengatakan bahwa dibulan Ramadhan ini setiap harinya sekitar 50-100 nasi bungkus bisa disiapkan.

“Alhamdulillah setidaknya kami menyiapkan makanan berupa nasi box maupun nasi bungkus antara 50 sampai dengan 100 paket setiap hari di Bulan Ramadhan ini, karena banyak sekali masyarakat saat ini tidak berpenghasilan dengan adanya kebijakan pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor,” kata Elan, Sabtu (09/5).

Elan menambahkan, dapur umum itu juga difungsikan untuk menampung semua bantuan yang berasal dari masyarakat.

“Selain itu dapur umum ini juga berfungsi untuk menampung bantuan-bantuan dari masyarakat sebelum didistribusikan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19,” tambah Elan.

Adanya dapur umum ini tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama karena adanya PSBB yang masih diberlakukan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah sangat terbantu sekali dengan adanyan dapur umum ini, apalagi kami sebagai perantau serta pekerjaan juga terhambat karena adanya PSBB,” ucap Parmin, salah satu warga yang terdampak wabah Covid-19.

Newsroom

Elan Jaelani/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia