[:ID] RUMAH ZAKAT LAKUKAN SIAGA CORONA KE BEBERAPA MASJID DI YOGYAKARTA[:]

[:ID]

Rumah Zakat Action bersihkan area beberapa masjid di Yogyakarta, Jum’at 20 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

YOGYAKARTA, Rumah Zakat – Cegah penyebaran virus corona, Rumah Zakat melakukan aksi pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan ke beberapa masjid di Yogyakarta. Aksi ini didukung oleh para relawan yang tergabung dalam Rumah Zakat Action.

Jum’at paagi, 20 Maret 2020 para relawan dijadwalkan melakukan penyemprotan di Masjid Mangunegaran, Kecamatan kraton, Kota Yogyakarta. Aksi ini diikuti oleh tujuh orang relawan yang sudah dilengkapi Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap. Aksi sendiri dipimpin oleh Reksa selaku koordinator.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di tiga titik masjid meliputi ruang utama, lantai 2 dan ruang TPA/ruang jamaah perempuan. Peyemprotan berlangsung selama 30 menit, dari jam 14:15-14:45 WIB atau selesai sebelum masuk waktu ashar. Selama proses penyemprotan, warga diperintahkan untuk menjauhi tempat penyemprotan dalam rangka clearing area.

Takmir masjid, Bapak Suyono Bangun Prasetyo, dan warga menyambut dengan sangat baik dan antusias.

(Foto: Rumah Zakat)

“Kami berterima kasih telah membuat tempat ibadah kami higienis, semoga para relawan dan donatur selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” tuturnya.

Program desinfektan masjid ini merupakan program Rumah Zakat Action sebagai dukungan untuk masyarakat dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19. Sejalan dengan visi misi Rumah Zakat yang berkhidmat untuk kemaslahatan masyarakat.

Rumah Zakat juga membuka peluang bagi donatur yang berniat untuk membantu program ini dengan berdonasi melalui kantor Rumah Zakat Yogyakarta di Jl. Veteran no.9 Yogyakarta, telp 0274-377671. (Zai)

Newsroom

Dhika/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia