PEKAN BERBAGI SENYUM PONTIANAK, MENDULANG BERKAH DARI SAMPAH

PONTIANAK. PEKAN BERBAGI SENYUM PONTIANAK, MENDULANG BERKAH DARI SAMPAHSampah menurut sebagian besar orang merupakan sesuatu yang kotor dan menjijikan, namun ditangan ibu-ibu kader Bank Sampah Borneo binaan RZ Pontianak sampah ini bisa bernilai ekonomis. Di samping bisa dimanfaatkan untuk kerajinan tangan oleh warga, hasil sampah yang mereka pilah tersebut di jual ke agen sampah dan hasil dari penjualan sampah tersebut mereka tabung dan jika sudah terkumpul cukup banyak maka akan di belikan tenda yang bisa digunkan warga jika ada sebuah acara atau hajatan keluarga.

Seperti kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) yang dilaksanakan di Jl. Tanjung Harapan RW 08 Kel. Banjar Serasan, Minggu (20/03) kemarin. Kegiatan bank sampah kali ini berbeda dari biasanya, dikarenakan ada kehadiran Relawan Pecinta Lingkungan sebagai peserta PBS yang turut andil dalam memilah sampah sehingga membuat suasana PBS kali ini tampak berbeda.

“Harapannya lebih banyak lagi masyarakat sekitar yang peduli dengan lingkungan terutama sampah,” ujar Novi Sri Andini. Menurut Hanisah “Sampah yang ada bisa di konversi ke bentuk yang bernilai ekonomi lebih tinggi lagi dari sekedar menjualnya saja.”

Belum satu tahun dilaksanakan, adanya bank sampah ini bisa memberikan dampak yang cukup besar bagi warga. Kini warga RW 08 sudah memiliki tenda sendiri hasil dari penjualan sampah sehingga anggota bank sampah kini bisa memakai tenda tersebut dengan gratis.***

Newsroom/Desti Dwi Astuti
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi