PELAJAR KOTA DEPOK GO GREEN

DEPOK. Rumah Zakat cabang Depok menggelar “Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Produk Bernilai Jual”. Pelatihan kali ini dilaksanakan Sabtu (26/11) di Empowering Centre Depok.

Selain untuk mengurangi sampah-sampah plastik, pelatihan ini terutama ditujukan untuk membekali pelajar-pelajar Kota Depok agar mampu membuat produk daur ulang yang bernilai jual seperti tas, dompet, hiasan bando, alas (tatakan) gelas, dan lainnya. Sehingga setelah lulus sekolah, mereka mampu membuat lapangan kerja sendiri.

Dari beberapa sekolah yang diundang, ada 2 sekolah yang mengirimkan siswi-siswinya yaitu SMK Arramaniyah dan SMK Citra Negara. Selain mengundang pelajar-pelajar SMK, pelatihan sesi kedua ini juga dihadiri oleh para relawan yang sebagian besar masih berstatus mahasiswa di STEI SEBI. Pada pelatihan kali ini mengundang pelatih yang sama dengan yang memberikan pelatihan pada ibu-ibu binaan Rumah Zakat dari kelompok Ibu Ratu Recycle, namun kurikulum yang diajarkan berbeda dengan kurikulum pada pelatihan perdana, agar pengetahuan dan keterampilan peserta semakin berkembang.***

Newsroom/Yan Ade Tirta
Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi