PELAJAR SIAGA BENCANA : BERSAMA TANAM POHON, JAGA LINGKUNGAN

PROBOLINGGO. Sabtu (17/03). Relawan Rumah Zakat di Probolinggo bersama Perhutani serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) mengajak siswa-siswi di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris untuk menanam pohon. Penanaman pohon tersebut termasuk dalam kegiatan “Pelajar Siaga Bencana” yang diinisiasi oleh Relawan Rumah Zakat agar siswa-siswi di Desa Andungbiru peduli terhadap lingkungannya. Siswa-siswi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut merupakan siswa-siswi yang duduk di bungku SMP dan SMA.

“Kegiatan ini bertujuan agar bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi bulan lalu tidak terjadi lagi dengan menjaga hutan tetap hijau dengan rimbumnya pepohonan,” ujar Relawan Rumah Zakat, Indra Permana Putra.

Adapun lokasi penanaman berada di lereng bekas longsor dan juga di pinggiran aliran sungai. Pohon yang ditaman yaitu pohon magahoni dan pohon juwet dari Perhutani sebanyak 100 bibit.

“Senang bisa tanam pohon disini. Semoga pohonnya tumbuh dengan sehat” tutur Elis salah satu pelajar SMP dari desa Andungbiru yang ikut serta dalam kegiatan pagi itu.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi positif dari Dinas Perhutani karena bermanfaat dan juga memupuk rasa cinta terhadap lingkungan.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan juga Memupuk rasa cinta terhadap lingkungan bagi pelajar serta masyarakat,” ujar Mistur dari Dinas Perhutani.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi