PELAJAR SIAGA BENCANA PERKAYA WAWASAN SISWA TENTANG KEBENCANAAN

PALEMBANG. Relawan Rumah Zakat Palembang kembali mengadakan kegiatan Pelajar Siaga Bencana (PSB) pada hari Sabtu (21/10) pukul 13.30 WIB, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Daarul Aitam, Plaju, Palembang.

Sebanyak 34 orang siswa-siswi yang merupakan dokter cilik serta anggota pramuka dan 4 relawan yang mengikuti kegiatan PSB tersebut. Adapun materi kegiatan PSB kali ini ialah melanjutkan materi bulan lalu, identifikasi korban dan simulasi evakuasi.

Pemateri dalam PSB kali ini ialah Syaifudin dari Relawan Rumah Zakat Palembang. Kak Udin, sapaan akrab beliau, ia memberikan materi dengan menjelaskan bagaimana cara melakukan penilaian penderita, memberi tanda (label) dengan warna tertentu pada penderita (korban) dan memindahkan penderita ke lokasi perawatan yang sudah ditentukan.

Para siswa-siswi pun dengan semangat mengikuti kegiatan PSB. Dan seperti biasa, setelah pemateri memberi penjelasan beserta contohnya, siswa-siswi diberi kesempatan untuk mempraktikkan langsung materi yang sudah dijelaskan dengan simulasi bencana yang sudah disiapkan tim Relawan.

“Seru kak kegiatannya. Aku belajar cara cara menyelamatkan korban.” Seru salah seorang peserta girang.

 

Newsroom/Dea Sukmara
Palembang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi