PELATIHAN BAKSO SARANA MENINGKATKAN TARAF EKONOMI

BANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin menggelar pelatihan “Membuat Bakso” di Balai Bina Mandiri, Selasa (21/2). Kegiatan ini diikuti 10 peserta, pelatihan melibatkan juga Micro Business Officer (MBO) Rumah Zakat maupun relawan.

Peserta yang terdiri dari warga binaan di sekitar Balai Bina Mandiri yang sebelumnya disebut Empowering Centre begitu bersemangat mengikuti event ini. Warga binaan aktif dalam membikin bakso dengan menggunakan jari-jemarinya dengan diiringi canda dan tawa sehingga membuat suasana tidak begitu formal, serius tapi santai.

Dalam acara ini dijelaskan juga satu persatu bumbu maupun cara membikin bakso oleh Iis bersama suaminya sebagai instruktur event ini. Acara terakhir mencicipi hidangan yang sudah matang, hasil olahan bersama-sama dengan panduan Iis sebagai pelatih.”Terima kasih pada Rumah Zakat semoga kami bisa mengembangkan pelatihan ini untuk menjadi usaha yang dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” tutur Nordiana salah satu peserta pelatihan dengan semangat.***

Newsroom/Sugianur
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi