PELATIHAN CAKE HOUSE BERBASIS POTENSI LOKAL

CIMAHI. Semangat menuju kemandirian senantiasa dihadirkan Rumah Zakat Cimahi dalam upaya mengangkat derajat para mustahik menjadi muzzaki. Berbagai program pemberdayaan masyarakat senantiasa dihadirkan di tengah-tengah masyarakat dalam sebuah rumpun merangkai Senyum Indonesia.

Mengembangkan potensi lokal yang ada di sebuah wilayah menjadi sebuah keniscayaan agar pencapaian wirausaha mandiri dapat terealisasi secara nyata. Berbekal analisa sosial dan upaya mencari potensi ekonomi yang bisa dikembangkan agar menjadi pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal maka Rumah Zakat Cimahi melakukan sebuah pelatihan kuliner yaitu membuat poncake bekerjasama dengan kader PKK RW 17 Cisangkan Cimahi Tengah, Jumat (18/11).

Bertempat di Empowering Centre Rumah Zakat Cimahi, pelatihan kuliner berbasis potensi lokal beberapa waktu lalu dilaksanakan dengan jumlah peserta yang hadir 20 orang. Pelatihan cake ini dilatih oleh Teti pemilik gerai Fritz Bakery dan juga sebagai kader Asosiasi Usaha Kecil Menengah Cimahi. Ia mengatakan bahwa dalam membuat usaha kelompok cake yang terpenting adalah bukan di cara membuat kuenya tapi bagaimana mengelola sebuah organisasi kelompok usaha cake ini secara terbuka dan transparansi.

“Saya berharap nanti ke depannya kelompok usaha yang baru dirintis ini bisa dikelola dengan baik dan profesional juga menghasilkan lapangan kerja baru yang bisa memberantas pengangguran,” ujar Manager Rumah Zakat cabang Cimahi Yudi Yudistira. Pelatihan cake yang dilaksanakan selama 4 jam ini akhirnya menghasilkan poncake yang siap dijual di pasaran. ***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi