PELEPASAN ALUMNI, SD JUARA MEDAN GELAR PENTAS KREASI JUARA MEDAN

PELEPASAN ALUMNI, SD JUARA MEDAN GELAR PENTAS KREASI JUARA MEDANMEDAN. Dalam rangka melepas anak-anak yatim dan dhuafa siswa kelas VI SD Juara Medan yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan dasarnya, RZ melaksanakan acara Wisuda Juara 2016 yang dikemas bersama kegiatan Pentas Kreasi Juara.

Kegiatan ini digelar pada Rabu (01/06) di Hall Thayyiban RM Wong Solo Jl. SMA II P. Golf Polonia – Medan.
Kepala Sekolah SD Juara Medan, bapak Sahidan Gayo dalam laporannya menyampaikan perkembangan sekolah sejak 2009 hingga 2016. Dalam laporannya disebutkan bahwa SD Juara Medan saat ini mendidik 150 siswa dengan didukung oleh guru yang 100% S-1.

Prestasi siswa juga telah banyak diraih mulai tingkat kelurahan hingga tingkat nasional.
Pada acara ini RZ mengundang tamu kehormatan Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, S.E., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Letkol (Lek) Amzidil, ST. Dalam sambutannya Letkol (Lek) Amzidil, ST menyampaikan terima kasih atas undangan dari RZ dan berpesan kepada alumni SD Juara Medan binaan RZ untuk belajar lebih giat agar nanti mampu melanjutkan estafet menjadi pemimpin, pengusaha dan pejabat di masa depan yang berintegritas tinggi.

“Kalian semua anak-anak yang hari ini dilepas agar belajar lebih giat, berjalan sesuai tuntunan agama, agar kalian nanti mampu melanjutkan estafet mengantikan kami menjadi pemimpin, komandan, pengusaha, pejabat di masa depan yang jujur dan berintegritas.” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan mewakili donatur RZ Ketua LAZIS PLN KITSBU Bapak H. Habibollah, ST menyampaikan rasa salutnya atas penampilan siswa SD Juara Medan,

“Saya terharu menyaksikan siswa SD Juara tampil sangat bagus, ini sekolah juara yang kita support dari LAZIS PLN Insya Allah amanah menunaikan amanah para donatur, saya mengajak donatur RZ mari bersama kita dukung program RZ yang sangat bagus ini. Insya Allah RZ semakin amanah menunaikan titipan zakat dari kita dan kita berharap kerja sama yang lebih erat dimasa depan.” ujar Bapak Habib dengan penuh semangat.

Mewakili pimpinan RZ dari Kantor Pusat hadir Direktur Indonesia Juara yang menaungi seluruh sekolah juara se-Indonesia Bapak Arif Taat Ujiyanto. Dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada donatur RZ dan melaporkan bahwa jumlah sekolah juara gratis akan terus ditambah seiring bergabungnya banyak donatur.

Beliau juga berpesan kepada alumni SD Juara agar tetap konsisten menjaga nilai-nilai yang telah ditanamkan selama di SD Juara Medan.
Sambutan lainnya disampaikan oleh Branch Manager RZ Medan Bapak Budi Syahputra dan Perwakilan Dinas Pendidikan Ibu Dra. Syarifah Hanum.

Acara ini juga dihadiri oleh donatur-donatur RZ, pengurus Yayasan Masjid Muslimin (YMN) Medan Baru, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Medan, perwakilan kelurahan Babura dan jajaran pimpinan unit pemberdayaan RZ.
Acara berlangsung meriah selama 3,5 jam ini diisi oleh berbagai penampilan dan atraksi yang dimainkan oleh siswa SD Juara Medan seperti taekwondo, dance, ensemble, puisi, dai cilik, drama, pantomim, dan tari persembahan.

 

 

Newsroom/Agung
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi