PEMBERDAYAAN DI EMPOWERING CENTRE JAMBIDAN

YOGYAKARTA. Perum Pegadaian bersama Rumah Zakat mengadakan majelis hikmah di Desa Jambidan Banguntapan Bantul, Senin (20/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh 11 member. Pertemuan diisi dengan motivasi usaha, diskusi perkembangan usaha dan sharing serta sosialisasi angsuran Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) dan semua informasi yang berkaitan dengan  KUKMI.

ICD Head Rumah Zakat Yogyakarta Didik Agus menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menjadi satu rangkaian kegiatan dengan pemberdayaan KUKMI. Menurutnya pengguliran dana KUKMI telah digulirkan sejak bulan April lalu. “Kegiatan ini lebih ditujukan pada pendampingan secara kelompok disamping pembinaan personal member, ”ujar Didik.

Selain pendampingan KUKMI, Selasa (21/6) di Empowering Centre Banguntapan juga diadakan pelatihan pembuatan komposter sampah. Menurut pemberi materi yaitu Sandi, langkah ini ditujukan untuk memberikan kesadaran pengelolaan lingkungan di wilayah Jambidan. Selain itu, Sandi juga mempelopori pembuatan kue kering di kelompok Cake House binaannya. Sejumlah 40 orang Rabu (22/6) tampak memenuhi ruang pelatihan Empowering Centre Jambidan. “Ini sebagai langkah awal untuk memberdayakan mustahik melalui pembuatan kue, “ungkapnya. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta 

Tags :
Konfirmasi Donasi