PEMBERDAYAAN MELALUI BUDIDAYA KELINCI

BANDUNG.Masih menjamurnya kemiskinan di Indonesia membuatnya tanpa terasa telah menjadi bencana nasional. Salah satu bahaya kemiskinan adalah kekafiran.   energi yang mendorong Rumah Zakat untuk melalukan pemberdayaan di kalangan masyarakat miskin. Salah satu objek pemberdayaan Rumah Zakat adalah warga Desa Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul dan warga Desa Sasak Batu Jatihandap Bandung. Warga dua desa ini masih membutuhkan sentuhan pemberdayaan yang diharapkan bisa mengangkat harkat martabat masyarakat setempat.

Budidayaan kelinci terpilih sebagai alternatif usaha bagi warga. Selain mendapatkan tambahan penghasilan budidaya kelinci dapat menghilangkan stress dengan melihat tingkah lucu kelinci. Sebagai bentuk kepedulian terhadap hal tersebut Toko Reny Martin bekerjasama dengan Rumah Zakat melaksanakan program penyaluran pemberdayaan melalui budidaya kelinci.

“Alhamdulillah, saya bisa mempunyai usaha tambahan karena selama ini saya hanya buruh tani setelah kena PHK,” ujar Yaya (40) salahsatu peternak kelinci binaan Rumah Zakat. Hal yang sama juga dirasakan oleh Ahmad (42) “terima kasih donatur Rumah Zakat, di rumah jadi ada kegiatan yang bisa menyenangkan dan menghasilkan tambahan,” ungkapnya dengan penuh kegembiraan.***

Newsroom/Warjita

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi