PEMBINAAN ANAK JUARA PONTIANAK SELATAN

0803 PEMBINAAN ANAK JUARA PONTIANAK SELATANPONTIANAK SELATAN, Minggu, (05/03). Pembinaan Anak Juara di wilayah binaan Pontianak Selatan dilaksanakan pada pagi hatri di Masjid Nurul Hasanah JL. Purnama 2. Pembinaan hari ini merupakan pembinaan yang pertama di bulan Maret.

Sebelum materi disampaikan, anak-anak diharuskan untuk membaca Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan setor hafalan surah-surah pendek minimal satu surah. Khusus hari ini, kakak- kakak mentor mengajak adik-adik binaan untuk bermain game agar dapat mempermudah adik-adikĀ  memahami materi yang akan di sampaikan.

Permainan tersebut berkaitan dengan materi, yaitu “Asma’ul Husna”. Adik-adik binaan sangat antusias dalam mengikuti jalannya permainan. Untuk adik-adik yang tidak konsentrasi dalam permainan dan kalah, dikenai sebuah sanksi yaitu menyanyikan lagu asma’ul husna. Selain untuk melatih konsentrasi, melalui game ini adik-adik binaan juga dilatih agar dapat mengingat 99 asma’ul husna.

Dengan mempelajari 99 asma’ul husna, kita dapat mengenal dan mengetahui nama-nama lain Allah SWT, serta kita dapat mengetahui sifat-sifat Allah melalui asma’ul husna. Allah adalah Tuhan sekalian alam beserta kebesaran-Nya.

” Alhamdulillah, kini aku sudah lumayan tahu dan paham apa itu asma’ul husna, kak”, ungkap seorang adik binaan bernama Putri, pada akhir agenda pembinaan minggu ini.

Newsroom/Mas Soers

Pontianak Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi