PEMERIKSAAN KESEHATAN DOOR TO DOOR UNTUK WARGA DUSUN KENDAL

BANYUWANGI. Minggu (10/09) Relawan Rumah Zakat bersinergi dengan Fasilitator Desa Berdaya melaksanakan aksi Siaga Sehat di Dusun Kendal, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan pemeriksaan ini ditujukan untuk janda, lansia dan keluarga yang kekurangan, selain itu pemeriksaan dilakukan door to door karena kebanyakan penerima manfaat adalah lansia.

“Karena kebanyakan penerima manfaat sudah lansia, berusia lebih dari 50 tahun. Dari hasil pemeriksaan kebanyakan dari warga terkena darah tinggi. Ada beberapa warga yang saat kami datangi sedang sakit pusing dan demam dan belum memeriksakan diri ke dokter” Ujar Relawan Rumah Zakat, Husnul

Warga yang didatangi untuk pemeriksaan gratis ini terlihat semangat dan senang saat tim kesehatan datang, warga pun mengungkapkan mereka tidak perlu berjalan jauh ke puskesmas untuk memeriksakan diri.

“Alhamdulilah kami berhasil memeriksa 32 orang, selain pemeriksaan kesehatan kami juga memberikan Kornet Superqurban sebagai makanan tambahan untuk mereka” Tutur Husnul.

“Terima kasih rumah zakat, semoga lebih banyak lagi warga yang merasakan manfaat dari kegiatan ini” ucap Pak Pekih, salah satu penerima manfaat.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Banyuwangi

Tags :
Konfirmasi Donasi