PENELITIAN MEMBUKTIKAN KECERDASAN ANAK BERGANTUNG IBUNYA

97631-penelitian-membuktikan-kecerdasan-anak-tergantung-dari-ibunya-021641Wanita berpendidikan dan punya kecerdasan tinggi itu wajib. Tahu mengapa? Karena ternyata kecerdasan anak yang akan kamu lahirkan tergantung dari seberapa cerdas kamu.

Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Psychology Spot menemukan bahwa orang-orang yang dilahirkan pasti akan membawa gen dari ayah dan ibunya. Dan ketika kamu membicarakan tentang kecerdasan anak, maka kebanyakan itu berasal dari gen sang ibu.

Dulu orang percaya bahwa kecerdasan anak berasal dari kedua orangtuanya, baik ayah maupun ibu. Namun ternyata gen yang melibatkan intelejensi seseorang terletak pada kromosom X, di mana kromosom tersebut adalah tanda dari jenis kelamin wanita.

Karena pria membawa satu kromosom X dan wanita membawa dua kromosom X, maka kemungkinan lebih besar anak akan mendapatkan gen tingkat kecerdasan dari ibunya.

Dalam penelitian tersebut juga dikatakan, bahkan jika ayah menyumbangkan beberapa gen kecerdasan untuk anaknya, kemungkinan gen tersebut tidak akan berdampak banyak pada otak anak karena gen kecerdasan hanya akan bekerja ketika itu berasal dari sang ibu.

The Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit juga telah melakukan penelitian pada tahun 1994, melakukan interview pada 12.686 orang antara usia 14-22 tahun dari berbagai ras, pendidikan dan status ekonomi mereka mengenai tingkat IQ. Ternyata mereka yang cerdas berasal dari ibu yang cerdas.

Itulah mengapa, wanita harus pintar atau cerdas. Menempuh pendidikan tinggi tapi memilih jadi ibu rumah tangga bukan berarti kamu telah melakukan hal yang sia-sia. Justru ini adalah bekal, untuk mendapatkan buah hati yang cerdas bahkan lebih tinggi IQ-nya dari dirimu. Karena kecerdasan anak ternyata bergantung dari seberapa cerdas dirimu.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi