PENGARAH ZAKAT PULAU PENANG KUNJUNGI RUMAH ZAKAT

BANDUNG. Pengarah Zakat  Pulau Penang Malaysia berkunjung ke Rumah  Zakat Pusat  di Bandung, Kamis (28/6). Dalam kunjungan kali ini mereka mengirim 15 orang utusan. Tujuan kedatangan tim ini ingin mengetahui  tentang pengelolaan  manajemen Rumah  Zakat dalam mengelola sumber daya manusia dan implementasi  program-program yang telah digulirkan oleh Rumah Zakat.

Pihak Rumah Zakat menyambut baik kedatangan  tim ini dengan memaparkan  tentang pengeloaan manajemennya oleh Human Capital Management Division Head Jaya Saputra. “Untuk menjadi lembaga yang amanah dan profesional Rumah Zakat membina Amilnya lewat  pembinaan spritiual, kedisipilnan, keterampilan maupun tambahan skil ilmu lainnya yang digulirkan oleh Human Capital Management. Salah satu terobosan yang ditempuh  melalui peningkatan kajian keagamaan maupun peningkatan profesionalitas sumber dayanya melalui berbagai pelatihan-pelatihan yang digelar lembaga,” ungkapnya.

Sementara itu Chief Operational Officer Herry Hermawan memaparkan tentang  berbagai  program-program yang telah digulirkan oleh Rumah  Zakat  yaitu empat rumpun program pemberdayaan yang digulirkan yaitu: Senyum Sehat, Senyum Juara,  Senyum Mandiri, dan Senyum Lestari. “Tahun 2012 ini Rumah Zakat pun mengusung  sebuah gerakan pengibaran semangat optimisme bangsa melalui aksi senyum pemberdayaan lewat sebuah gerakan BIG SMILE Indonesia  yaitu Berbagi itu Gaya,  Berbagi itu Gampang dan Berbagi itu Gue banget,” tutur  Herry Hermawan.

Dalam forum ini juga digulirkan forum tanya jawab, tim dari Malaysia ini secara aktif bertanya tetang berbagai permasalahan dalam pengelolaan sumber daya manusia maupun optimalisasi program-program kepada  pihak Rumah Zakat yang diwakili oleh kedua pemateri.

Setelah kunjungan di Rumah  Zakat Pusat,  tim dari Pengarah  Zakat Pulau Penang  yang dipimpin oleh Azman ini berkunjung ke Balai Bina Mandiri Batununggal, Rumah Bersalin Sehat Keluarga, dan SMP Juara Bandung. “Saya cukup senang dengan kunjungan di Rumah Zakat ini berbagai terobosan maupun karya-karya yang telah digulirkan sangat memberdayakan dan meningkatkan umat untuk menuju ke arah yang lebih baik,” tutur salah satu peserta kunjungan dari negeri Jiran ini.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi