PENYALURAN BPP DI SIKAKAP KEPULAUAN MENTAWAI

MENTAWAI, (21/06) Pelaksanaan Buka bersama (BBP) di salah satu desa berdaya Sikakap berjalan lancar. Acara ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Perkampungan Dusun Tubeket yang Berjarak 1 Jam lebih perjalanan Laut dari Desa Sikakap.

Relawan berangkat menuju Dusun Tubeket jam 4 sore dengan memakai Boat laut,  dan jam 5 lebih sudah sampai di dusun tersebut.

Dusun Tubeket adalah salah satu dusun kampung halaman anak-anak Juara Binaan Rumah Zakat. Dusun tersebut memiliki 46 KK dan 380 jiwa.

Dalam acara BBP kali ini, Relawan Rumah Zakat mengundang kepala dusun,  tokoh agama,  seluruh warga ibu bapak dan anak-anak yang ada di dusun tersebut untuk buka BBP sebanyak 200 paket.

Acara BBP ini memiliki banyak arti bagi Relawan Rumah Zakat. Selain melihat kampung halaman anak-anak juara, kegiatan tersebut juga salah satu ajang ukhuwah dengan orang tua mereka.

“Saya perwakilan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan relawan Rumah Zakat telah membantu dan memperhatikan kami.: ungkap Firman Samopo, salah seorang tokoh agama.

Masyarakat Tubeket sangat senang dan gembira ketika melihat kedatangan tim relawan Rumah Zakat dalam kegiatan BBP ini.

Newsroom/Wanda Yulianto

Mentawai

Tags :
Konfirmasi Donasi