PENYALURAN PROGRAM KEBUN GIZI DI DESA PUHPELEM

WONOGIRI. Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Puhpelem, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri menyalurkan Program Kebun Gizi, Selasa (15/08) di Rumah ketua RT 03/06, Dusun Randukuning.

Kebun gizi adalah salah satu program yang memanfaatkan lahan di sekitar pekarangan rumah untuk ditanami sayur-sayuran. Dari program tersebut, warga mendapatkan bantuan berupa bibit sayur-sayuran siap tanam diantaranya berupa bibit cabai, terong, bunga kol, biji sawi, dan biji kangkung.

Selain itu, Rumah Zakat juga memfasilitasi 1 kwintal polibag untuk 208 Kepala keluarga di dusun Randukuning. Setiap KK mendapat 20 kantong polibag beserta bibitnya.

Program Kebun Gizi ini sangat diapresiasi oleh warga masyarakat. Bapak Markin, Ketua RT 03/06, Dusun Randukuning sangat berterimakasih karena ada bantuan dari Rumah Zakat.

“Kebun Gizi kedepannya akan sangat membantu sekali bagi warga Dusun Randukuning, mereka bisa berhemat untuk belanja sayuran. Pengeluaran untuk membeli sayur bisa dialihkan untuk kebutuhan lainya. Bayangkan apabila sehari rata-rata ada 3 pedagang sayur keliling di lingkungan sekitar, berarti warganya minimal belanja 3 kali sehari hanya untuk beli sayur, padahal warga sekitar berprofesi sebagai petani. Kalau bisa berhemat sayur, uangnya kan bisa di tabung,” pungkasnya.

Newsroom/Kuna
Wonogiri

 

Tags :
Konfirmasi Donasi