PENYALURAN SIAGA PANGAN UNTUK MASYARAKAT DAERAH PELOSOK KALIMANTAN YANG TERDAMPAK COVID

Melalui aksi siaga pangan, Rumah Zakat bantu warga terdampak Covid-19 hingga ke pelosok daerah di Kalimantan. (Foto: Rumah Zakat)

KUBU RAYA, RUMAH ZAKAT – Tim Relawan Rumah Zakat Kalimantan Barat bersama komunitas gabungan PKAK & Payung Teduh Community bergerak menuju Desa Dabong Kecamatan Kubu dan Desa Nibung Kecamatan Teluk Pakedai untuk menyalurkan 100 paket sembako dan 200 kornet siaga pangan. Penyaluran dilakukan menggunakan speed boat, Sabtu (06/6).

Sebagian besar rumah warga berada di tepian muara laut dan sungai sehingga tidak sedikit yang bermata pencaharian sebagai nelayan ikan & udang.

Meskipun begitu, semangat mereka untuk terus berjuang menjalani hidup tetaplah ada, mereka terus berjuang untuk menafkahi anak istrinya.

Salah satu penerima manfaat adalah Abdul Fatah yang berusia 80 tahun. Saat ini, beliau sudah tidak bisa melihat dan sering sakit sesak nafas. Untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan dan lainya beliau di bantu oleh warga setempat yang merupakan tentangga dekatnya.

Beliau merasa bahagia saat didatangi dan diberikan bantuan sembako serta siaga pangan dari Rumah Zakat.

“Terima kasih semabakonya nak, alhamdulillah senang dapat bantuan ini,” ujarnya.

Selain itu ada Naksiah yang berusia 90 tahun yang juga merasa senang karena mendapatkan sembako dan siaga pangan untuk bisa dimakan apalagi dalam kondisi pendemi Covid-19 ini yang serba kesulitan.

“Alhamdulillah, suka nenek dapat sembako sama daging kornet,” ucapnya.

Newsroom

Alam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia