PERCEPATAN OMZET USAHA BU SYAMSIAH DENGAN BANTUAN MODAL DARI RUMAH ZAKAT

MEDAN. (12/02) Pemberian modal usaha berupa uang tunai merupakan salah satu program unggulan Rumah Zakat dibidang pemberdayaan ekonomi.Pada kesempatan ini Ibu Syamsiah mendapat kesempatan menjadi penerima manfaat program ini. Ibu Syamsiah merupakan salah satu dari 35 orang pedagang binaan Rumah Zakat Cabang Medan di Desa Berdaya Sidorejo Hilir yang sudah didampingi kurang lebih 2 tahun terakhir.

Usaha ibu Syamsiah setiap hari menjual nasi di warung makan yang ia miliki. Warung ini beliau sewa pada salah seorang warga di Kelurahan Sidorejo Hilir Kota Medan. Warung tempat berjualannya pun sekaligus tempat tinggalnya.

Pendampingan usaha yang dilakukan oleh Agussalim Siregar, S.Pd.I berbuah manis, karena Ibu Syamsiah sudah mulai bertransformasi menjadi salah satu donatur infak di Rumah Zakat.

Berbagi itu tidak harus menunggu kaya, ia sangat senang kalau infak yang setiap bulan diserahkan ke Rumah Zakat bisa lakukan rutin. Karena keberkahan usahanya sangat terasa sejak ia aktif berinfak di Rumah Zakat yang beliau sisihkan dari hasil keuntungan usahanya.

Pada kesempatan ini Rumah Zakat mencoba membantu untuk percepatan omzet usahanya. Dengan menambah modal usahanya Ibu Syamsiahh yakin akan bisa meningkatkan omzet penjualannya. “Semoga dengan bantuan modal ini omez saya bertambah dan bisa terus bisa berbagi di Rumah Zakat melalui usaha ini” katanya semangat.

Sebagai bentuk pendampingan usaha yang diberikan pihak Rumah Zakat, Ibu Syamsiah akan melakukan pencatatan keuangan secara ruti setiap hari, agar keuntungan usahanya bisa dipastikan dapat berapa setiap selesai berjualan.

Newsroom
Toip/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi