PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL DI KOTA BEKASI

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi bersama Klinik dan Rumah Bersalin (KRB) Bhakti Medika menggelar Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2012 di Kampung Rawa Semut, RT 4/RW 11, Sabtu (25/2). Dalam event kali ini Rumah Zakat mengusung tema ‘BIG Smile Indonesia’. KRB Bhakti Medika merupakan klinik cabang dari Rumah Sakit Bhakti Kartini. Acara ini dibuka oleh dr. Deses Eka Karya, Mars, selaku Direktur RS Bhakti Kartini. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh perwakilan Camat Bekasi Timur, Puskesmas Karang Kitri, Himpaudi Kelurahan Margahayu, Ketua RW 11, Karang Taruna unit RW 11 Kelurahan Marghayu Bekasi Timur, dan Dra. Hj. Neneng D. Nurman, Apt, MARS, selaku Direktur Utama RS Bhakti Kartini. Acara ini juga diliput media massa yaitu Radio Dakta dan Radar Bekasi. Penerima Manfaat yang hadir berjumlah 1000 orang.

Event kali ini menggelar acara talkshow, lomba mewarnai untuk anak usia 3-5 tahun, lomba balita sehat, lomba foto keluarga bahagia, pemeriksaan kesehatan untuk balita, konsultasi dan pemberian makanan tambahan untuk balita yang masuk dalam kategori di bawah garis merah, serta pemberian leaflet yang berisikan 13 pesan umum gizi seimbang. Acara yang dikemas dengan menggambungkan antara talkshow dan lomba-lomba ini sangat menarik minat warga sekitar Kelurahan Margahayu. Talkshow terdiri dari dua sesi, sesi pertama mengangkat tema ‘Menu Gizi Seimbang untuk Balita’, disampaikan oleh Ratna Siti Zulaeha, AMG. Sesi kedua mengangkat tema ‘Perawatan Kesehatan Gigi pada Balita’ yang disampaikan oleh drg. Fajar E. Saputra.

dr. Riyana Saptiyani, selaku ketua panitia memaparkan tujuan kegiatan yang digelar yaitu untuk menyampaikan pesan kepada Penerima Manfaat yang hadir agar mereka mengetahui tentang penatalaksanaan gizi seimbang pada balita. Sebab merekalah sebagai calon penerus bangsa sehingga harus diberikan gizi seimbang agar pertumbuhannya dapat optimal. Hal senada juga disampaikan oleh Fuat Mulyanto, perwakilan dari Rumah Zakat. Ide awal dari pelaksanaan acara ini untuk membantu pemerintah dalam menyampaikan gizi seimbang pada 1000 hari pertama kehidupan adalah saat terpenting untuk membangun Indonesia Prima.”Dengan digelarnya event ini diharapkan masyarakat menjadi lebih cerdas dalam menyiapkan makanan bergizi yang seimbang untuk buah hatinya,” ungkap Fuat Mulyanto.***

Newsroom/Fuat Mulyanto
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi